PENYEBAB LEPTOP LEMOT INI DIA MASALAHNYA.

PENYEBAB LEPTOP LEMOT – Leptop sudah menjadi teman baik bagi kita yang sudah kita ajak kemana mana. Sperti halnya untuk presentasi , bermain atau menonton film. Namun , apa yang harus kamu lakukan jika leptop kamu mulai agak lemot atau lola?.

>>>DOWNLOAD SOFTWARE GRATIS<<<

Atau mungkin biasanya sering mati atau restart sendiri atau bahkan sering crash atau not responding. Bagi pengguna leptop untuk pemula menurunya performa leptop ini bisa bikin pusing dan tidak bisa menemukan solusinya. Maka dari itu ini adalah 5 penyebab performa leptop menurun.

PENYEBAB LEPTOP LEMOT.

BACA JUGA REKOMENDASI HP HARGA 1 JUTAAN.

1. HARD DRIVE MELEMAH : pertama yang harus kamu tahu adalah jenis hard drive leptop kamu. Jika leptop kamu masih memakai hard drive jenis konvesional yakni HDD (HARD DISK DRIVE) maka disarankan untuk mengganti ke SDD (SOLID STATE DRIVE) yang memiliki performa lebih cepat dan sangat awet kalu dibandingkan dengan HDD. HDD memiliki bebrapa kekurangan yang bisa menurunkan performa leptop yaitu proses penyimpanan dan membaca data yang memerlukan waktu yang sangat lama. Dan biasanya HDD rentan terhadap goncangan atau benturan.

penyebab leptop lemot

2.DATA PENUH ATAU MENUMPUK : semakin banyak file atau software yang tersimpan dalam hard drive , maka akan menimbulkan beban kerja hard drive dalam mencari atau membaca data. Hal ini membuat performa leptop kamu menurun dari hari ke hari. Solusinya selain mengganti hard drive yang memiliki kapasitas lebih besar juga penting untuk menginstall software aplikasi yang diperlukan saja. Dan juga hapus file file yang sudah tidak diperlukan untuk menambah ruang pada hard drive kamu.

penyebab leptop lemot

3.TERLALU BANYAK MEMBUKA TAB ATAU MULTITASKING : biasanya ketika membuka aplikasi atau software kita ingin membuka aplikasi lainya lagi contohnya membuka microsoft word , membuka mp3 dan membuka browser. Menumpuk atau multitasking aplikasi tersebut memakan Performa CPU Usage semakin tinggi dan pysical memory besar yang menyebabkan turunya performa leptop. Untuk mengatasinya klik kanan pada taksbar leptop dan pilih task manager. End proses software yang tidak diperukan untuk memprcepat performa leptop anda.

4.KAPASITAS RAM MENIPIS : Menurunya performa leptop juga bisa dipengaruhi oleh menurunya kapasitas ram. Dan ram sendiri memiliki fungsi untuk menyimpan data sementara. Besarnya jumlah data yang dilakukan saat kamu melakukan multitasking efek panas leptop yang dihasilkan saat digunakan. Dan banyaknya program yang terinstall juga membuat baban untuk ram berkerja. Dan solusi yang paling jitu untuk masalah ini ada menambah kapasistas ram bila sebelumnya 2GB bisa kamu tambah menjadi 4GB atau 8GB agar performa ram dan leptop kamu tambah joss.

5.WINDOWS UPDATE OTOMATIS : jika kamu menggunakan windows 8 atau 10 dan rajin melakukan update secara rutin. OS memang menawarkan fitur terbaru yang membuat meningkatkan kemanan dan performa leptop. Dan sayangnya untuk Windows update otomatis ini bisa menurunkan performa leptop  kamu sendiri dan membuat battrai cepat sekali habis. Solusinya adalah matikan update otomatis itu sendiri di setting -> windows update -> turn off the automatic windows update.

 

Dan itulah 5 penyeban turunya performa leptop kamu dan cara mengatasinya. Dan jangan lupa untuk selalu merawat leptop anda sendiri agar performanya tidak menurun.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *