Kode Akun Akuntasi

Data Kode Akun Akuntansi

Data Kode Akun Akuntansi ini merupakan form digunakan untuk menambah / mengisi, mengubah, dan menghapus data akun. Data akun ini sangat penting sekali dalam melakukan proses akuntansi. Data akun ini sendiri bisa meliputi

>>>DOWNLOAD SOFTWARE APLIKASI GRATIS<<<

 

Akuntansi

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

BACA JUGA KONSEP MANAJEMEN DAN PENJELASANYA.

  • Harta adalah sumber ekonomi. Di dalam harta meliputi Harta Lancar dan Harta Tetap. Contoh Harta Lancar ini adalah seperti Kas, Piutang, Beban, Inventasi, Peralatan. Dan Contoh Harta Tetap adalah seperti Nilai perolehan, Akumulasi penyusutan, Biaya dibayar dimuka, Inventaris Proyek Temprint.
  • Hutang adalah Suatu barang apa saja yang di pinjam. Di dalam Hutang Akuntansi ini bisa meliputi Hutang Jangka Pendek, Hutang Jangka Panjang, dan Pinjaman dari. Contoh hutang jangka pendek itu meliputi hutang gaji, kredit mobil, kredit rumah, utang pajak, dll. Dan Contoh Hutang Pinjaman dari ini adalah meminjam kepada saudara, teman atau keluarganya.
  • Modal adalah merupakan kekayaan finansial terutama dalam penggunaan awal atau menjaga kelanjutan bisnis. Modal ini bisa meliputi Modal Sendiri, Modal Penyertaan, dan Modal Hibah.
  • Pendapatan adalah jumlah uang yang diterima oleh pengusaha/perusahaan dari aktivitasnya, kebanyakan dari penjualan produk atau jasa kepada konsumen. Pendapatan ini meliputi dari Pendapatan Usaha, Pendapatan Hasil Bank, Pendapatan Lain-lain. Contoh Pendapatan Usaha adalah Pendapatan dari Proyek Temprint, Pendapatan dari Proyek BaliPos, Pendapatan dari Proyek BSM, dll. Contoh Pendapatan Hasil Bank ialah Pendapatan dari Bunga Bank, dan Contoh Pendapatan Lain-lain ialah Pendapatan dari PPN dan PPh.
  • Biaya adalah semua pengorbanan yang perlu dilakukan untuk suatu proses produksi, yang dinyatakan dengan satuan uang. Biaya ini juga meliputi Biaya Operasional, Biaya Non-Operasiaonal, Biaya Kebutuhan Owner, Dan Biaya Temprint.
    Contoh Biaya Operasional adalah Biaya Gaji Karyawan, Biaya listrik, Biaya Sewa, Biaya Pengadaan Barang, Biaya Internet, dll.
    Contoh Biaya Non-Operasional yaitu Biaya Sumbangan, Biaya Dana Sosial, Biaya Zakat Perusahaan, Biaya Cicilan/Kredit.
    Contoh Biaya Temprint yaitu Biaya TP Uang Makan, Biaya TP Gaji Bulanan, Biaya TP Pemeliharaan, Biaya TP Asset, dll

Gambar Form Data Kode Akuntansi :

Kode Akun Akuntansi

Download Gratis Demo Software Akuntansi disini !!

Please follow and like us: