HATI HATI 5 KESALAHAN SAAT MENGISI BATTRAI SMARTPHONE

Kesalahan saat mengisi battrai smartphone – Dijaman serba modern sekarang ini smartphone memang menjadi gadget utama dan paling penting bagi semua orang. bukan hanya mudah digunakan , manfaat smartphone juga sangat banyak seperti bermain game , berfoto , memantau social media atau menginstall software aplikasi.

>>>DOWNLOAD SOFTWARE GRATIS<<<

smartphone juga bisa dibawa kemana saja dan digunakan kapanpun. tapi taukah kamu jika battrai smartphone kamu lemah atau habis jangan sembarangan untuk mengisi atau mengecas battrainya. berikut adalah beberapa kesalahan saat mengisi battrai smartphone yang harus dihindari.

KESALAHAN SAAT MENGISI BATTRAI SMARTPHONE YANG HARUS DIHIDARI.

BACA JUGA GADGET PENGAMAN RUMAH SAAT DITINGGAL PERGI (RECOMMENDED)

1.MENUNGGU BATTRAI SAMPAI HABIS / 0% : Kesalahan Pertama yang harus dihindari adalah menunggu battrai smartphone kamu sampi habis bis. dan biasanya pengguna jika saat bermain smartphone sudah ada notifikasi battrai lemah tidak langsung segera dicas battrainya. kebanyakan pengguna menunggu sampai battrai itu habis. hal ini dapat memperpendek umur battrai. biasanya battrai harus dicas saat memasuki angka presentase 30%.

kesalahan saat mengisi battrai smartphone

2.TIDAK MELEPAS PELINDUNG ATAU CASING SMARTPHONE : Bagian dari tegangan baterai berasal dari temperatur sehingga tidak menjadi rahasia lagi kalau smartphone terkadang berubah jadi hangat saat sedang diisi battrainya.melepaskan casing atau pelingdung saat smartphone sedang diisi atau dicas daya bisa membantu ponsel dan muatan baterai berada pada suhu yang nyaman. Apple pernah mengingatkan pada pengguna agar pengguna tak mengisi atau mengecas daya smartphone pada suhu yang ekstrim “Sebaiknya hindari pemaparan perangkat terhadap suhu di atas 35 derajat C atau 95 derajat F. Karena itu bisa mengkibatkan rusaknya baterai secara permanen”.

kesalahan saat mengisi battrai smartphone

3.MENGECAS BATTRAI DENGAN WAKTU YANG LAMA : Overcharging atau smartphone menjadi terlalu panas saat diisi daya adalah kesalahan yang sangat umum. Biasanya hal ini terjadi saat pengguna mengisi daya smartphone sebelum tidur dan tidak mencabut kabel selama berjam-jam sampai pengguna bangun tidur. Jika hal ini dilakukan dan berlangsung lebih dari 2-3 jam ini bisa menjadi masalah. Karena baterai biasanya mencapai kapasitas 100 persen setelah diisi daya antara 2-3 jam. Kalau hal ini terus dilakukan suhu baterai bisa naik terlalu tinggi dan tentu bisa merusak perangkat. dan ancaman lain yang kini sering terjadi dan sangat berbahaya adalah smartphone bisa meledak.

kesalahan saat mengisi battrai smartphone

4.MENGISI DITEMPAT SEMBARANGAN : Mengisi daya smartphone di sembarang tempat rupanya dapat menimbulkan bahaya. jika kamu menaruh ponsel di tempat yang begitu panas, otomatis suhu ponsel pun bisa meningkat dan itu bukan hal baik. selain itu juga menempatkan smartphone di area dengan suhu dingin seperti di ruang ber AC juga dapat menyebabkan masalah. solusinya , kamu harus memperhatikan tempat saat mengisi daya, jangan di tempat yang terlalu panas dan jangan di tempat yang temperaturnya terlalu dingin.

kesalahan saat mengisi battrai smartphone

5.MEMAKAI USB SEMBARANGAN (BUKAN BAWAAN) : Kabel USB yang dipakai untuk mengisi daya biasanya bersifat universal. Artinya satu charger bisa dipakai untuk mengisi daya hampir semua ponsel. Tapi ,  kamu harus tahu kalau tidak semua charger cocok dipakai untuk mengisi semua ponsel. Beberapa kepala atau kotak charger sebenarnya dirancang atau dikhususkan untuk langsung memutus aliran listriksaat  begitu kapasitas baterai sudah 100 persen. Jadi, kamu perlu memeriksa kembali apakah kepala charger yang kamu pakai bisa cocok untuk smartphone kamu atau tidak.

kesalahan saat mengisi battrai smartphone

itu dia adalah hal hal yang perlu kamu periksa sebelum mengecas smartphone kamu. amankan dan jaga baik smartphone kamu mulai sekarang.

>>>DOWNLOAD SOFTWARE GRATIS<<<

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *