Cara Mengelola Keuangan Pendapatan

Kita mungkin sering merasakan bahwa saat gajian tiba keinginan untuk membeli berbagai macam barang tidak tertahankan. Ditambah dengan biaya tagihan-tagihan atau kredit tiba-tiba di pertengahan bulan uang Anda sudah habis tak bersisa.

>>>DOWNLOAD SOFTWARE APLIKASI GRATIS<<<

Mengelola keuangan pendapatan kadang sulit dilakukan terutama bila Anda masih single dan tidak mempunyai tanggungan atau masih tinggal dengan orang tua. Berikut ini adalah beberapa cara mengelola keuangan pendapatan kita agar tak besar pasak daripada tiang.

BACA JUGA TIPS MANAJEMEN KEUANGAN BISNIS.

Cara Mengelola Keuangan

APLIKASI AKUNTANSI, HUTANG PIUTANG, LABA RUGI, DAN LAPORAN KEUANGAN GRATIS, KLIK TULISAN INI !!!

Mengelola Keuangan.

  1. Buat Perencanaan

Saat awal bulan atau menerima gaji, Anda wajib membuat anggaran belanja dan berusaha untuk mematuhi perencanaan yang telah dibuat tersebut. Untuk melacak kemana uang Anda menguap, catat setiap pengeluaran termasuk untuk membeli pakaian, nongkrong di café, hobi, dan sebagainya. Dengan demikian Anda akan lebih mudah melakukan evaluasi.

  1. Rekening Bank

Memiliki 2 rekening bank berguna untuk menabung dan untuk melakukan berbagai transaksi seperti membayar cicilan rumah, kendaraan, asuransi, dan lain sebagainya. Untuk rekening khusus tabungan Anda bisa meminta layanan tanpa kartu ATM sehingga Anda tidak tergoda untuk menghabiskan uang pada rekening khusus ini.

BACA JUGA DEFINISI AKUNTANSI DAN MANAJEMEN HIDUP.

  1. Membatasi pengeluaran

Salah satu cara yang efektif untuk membatasi pengeluaran adalah dengan mencatat semua pengeluaran Anda selama paling sedikit satu bulan. Tulis pada buku khusus barang yang Anda beli, waktu pembelian sekaligus tempatnya, dan jumlah transaksi.

Mengelola keuangan keluarga memang membutuhkan ketekunan, tetapi Anda akan mendapatkan hasil sepadan.

 

>>>DOWNLOAD SOFTWARE KOPERASI KLIK DISINI<<<

Please follow and like us: